5 Alasan Kenapa Bahasa Inggris itu Penting - YUDA MUKTI BLOG
News Update
Loading...

Tuesday, June 2, 2020

5 Alasan Kenapa Bahasa Inggris itu Penting

Seperti yang kita tau bahasa inggris adalah bahasa internasional. Jadi wajar saja jika bahasa inggris digunakan dihampir semua negara, bahkan dibeberapa negara bahasa inggris dijadikan bahasa kedua setelah bahasa nasional mereka (biasanya negara - negara yang masuk zona barat)

Oleh karena itu, akan sangat berguna memiliki skill bahasa inggris di zaman sekarang ini karena manfaat banyak sekali diantaranya:


1. Bisa menaklukan dunia internet 

Internet bisa menghubungkan kalian dengan semua orang yang ada di dunia. Tapi masalahnya, bahwa hampir semua informasi atau portal berita yang ada di internet itu dikutip dalam bahasa Inggris.

Jadi, andai kata kalian paham dalam bahasa inggris kalian bisa saling terhubung dengan orang lain lewat internet dan makin tau perkembangan apa saja yang ada di dunia. "That's my point"

2. Lebih dihormati orang

Bener banget kalo kita yang bisa dan paham bahasa inggris bakal dihormati orang karena mereka beranggapan kita pinter, ngak goblog, dll. Dilihat dari sisi agama juga pernyataan ini bener banget karena orang yang berilmu derajatnya lebih tinggi di dunia maupun akhirat.

3. Lebih paham dengan teknologi

Fakta di lapangan, bahasa Inggris telah digunakan pada alat - alat teknologi dan gadget keluaran terbaru saat ini.  Dalam penggunaannya, buku panduan yang notabenenya kita tau sebagai buku petunjuk dalam penggunaan alat - alat teknologi itupun juga menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, pemahaman bahasa inggris yang bagus sangat penting untuk membantu kalian mengerti isi buku panduan tersebut. 

4. Kesempatan untuk dapat pekerjaan lebih lebar dan lebih layak pastinya.

Karena dengan kita memiliki kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa yang berbeda, jelas hal ini akan menjadi nilai tambah pada diri kita. Bukan hanya itu, kita pun dapat memiliki karier dijenjang internasional jika kita memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

5. Lebih gaul 

Menggunakan bahasa inggris bisa membuat kita lebih gaul? Terdengar lucu, tapi kenyataan memang begitu. Semua hal di dunia ini seakan-akan menganut budaya western dari culture hingga bahasa. Penggunaan bahasa inggris oleh hampir seluruh masyarakat dunia semakin membuktikan bahwa bahasa ini adalah yang nomor satu. Contohnya bisa kita lihat sendiri di lapangan banyak orang mencampur bahasa Indonesia dengan bahasa inggris ketika mereka berbicara dan mereka bangga akan hal itu. 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done